Revitalisasi Taman Arsa di Pulau Untung Jawa Capai 90 Persen

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Revitalisasi Taman Arsa di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan yang dilakukan oleh oleh Kementerian PUPR saat ini telah mencapai 90 persen. Revitalisasi tersebut dilakukan sejak 2016, pasca pemerintah menetapkan Taman Arsa di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan menjadi Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN). 

Lurah Pulau Untung Jawa, Ade Slamet menuturkan, revitalisasi itu dilakukan sebagai salah satu usaha untuk mengembangkan wisata sekaligus menambah minat para wisatawan untuk berwisata di Kepuluan Seribu.

"Saat ini revitalisasi Taman Arsa di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan telah mencapai 90 persen atau telah memasuki tahap finishing pada fasilitas sarana olahraga dan toilet," tuturnya, Kamis (13/12). 

Selain itu, lanjut Ade, dalam tahap revitalisasi ini juga dibangun sebanyak 50 kios yang akan diperuntukkan bagi pedagang di Kelurahan Pulau Untung Jawa dari mulai pedagang jajanan, kuliner, pakaian dan kerajinan tangan (souvenir) serta jasa wisata air (permainan air). 

"Revitalisasi ini ditargetkan rampung pada bulan Desember agar dapat dimanfaatkan pada saat acara pergantian malam tahun baru," tandasnya.(p/ab)